PPID Balai Besar Pelatihan Pertanian Ketindan

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Balai Besar Pelatihan Pertanian Ketindan

Membangun Semangat dan Ketahanan Kerja di Lingkungan Distanpang Kebumen




Peningkatan sumber daya manusia (SDM) menjadi salah satu dari Kementerian Pertanian. Hal ini ditegaskan oleh Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL). “Peningkatan SDM yang professional bisa dilakukan melalui pendidikan, pelatihan, bimbingan teknis, maupun sertifikasi profesi, baik untuk penyuluh maupun petani. Hal ini merupakan fokus dari Kementerian Pertanian,”tegas SYL. 

Seperti yang tengah dilaksanakan oleh Dinas Pertanian dan Pangan (Distanpang) Kabupaten Kebumen. Bertempat di Hotel Candisari, Karanganyar, sebanyak 180 orang mengikuti peningkatan kapasitas dengan tema “Membangun Semangat dan Ketahanan Kerja sebagai Bekal Mengabdi kepada Petani/Peternak.” 

Dalam arahnnya, Plt. Kepala Distanpang Kabupaten Kebumen, Pudjirahaju, mengatakan bahwa kedisplinan dan tanggungjawab adalah kunci kesuksesan dalam bekerja. 

Selama dua hari pelaksanaan kegiatan, peserta memperoleh materi motivasi dari motivator Nuredi Yuniarso agar semua peserta bisa memiliki etos kerja tinggi. 

Kegiatan yang sangat bermanfaat ini diharapkan  bisa memberikan perubahan yang baik bagi semua pegawai di BPP, Puskeswan dan RPH di seluruh kecamatan di Kabupaten Kebumen. Yang terpenting dapat berkerja secara profesional, memiliki etos kerja yang tinggi, disiplin, tanggungjawab serta berAkhlak baik dalam bekerjanya dan tidak melakukan gratifikasi selama bekerja. SY/UMI/YNI

Telah terbit di : https://www.swadayaonline.com/